Atasi Tumit Pecah-Pecah Tak Harus Mahal

KAYUAGUNG RADIO - Menjadi cantik itu penting, tetapi cantik yang cerdas itu jauh lebih penting. Untuk merawat kecantikan kulitmu, wajib tahu mana cara yang efektif tanpa harus merogoh kocek dalam.

Misalnya saja mengatasi tumit yang pecah-pecah. Anda tak harus membeli cream dengan harga mahal untuk mengatasinya. Dengan beberapa ramuan dapur, Anda bisa mendapatkan tumit yang halus lembut kembali.

Sebenarnya, tumit pecah-pecah disebabkan karena kaki kekurangan kelembaban alaminya. Kelembaban tersebut bisa didapat dari dalam, dengan cara minum cukup air putih dan mengonsumsi vitamin E dan C. Sedangkan kelembaban dari luar, dapat diperoleh dengan perawatan body lotion atau scrub.
Ingin mendapatkan hasil perawatan tumit seperti di salon tanpa harus membayar mahal? Ikuti saja beberapa cara berikut ini:

Massage Minyak Zaitun
Sebelum tidur, massage tumit dengan minyak zaitun. Minyak yang satu ini ramah di kulit dan mampu menyembuhkan kulit yang pecah-pecah serta kaki kering.
Caranya adalah dengan memanaskan minyak tersebut di tungku kecil, kemudian masage selama 10-16 menit. Biarkan semalam dalam tidur, dan keesokan harinya Anda akan merasakan tumit Anda jauh lebih halus.

Rendam kaki dengan garam
Siapkan seember air hangat, kemudian masukkan 2-3 sdm garam ke dalamnya. Rendam kaki selama 10 menit sambil menggosok-gosok bagian tumit yang kasar dengan batu apung. Cara ini efektif untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati serta garamnya dapat mempercepat regenerasi kulit pada tumit.

Massage susu dan madu
Selain minyak zaitun, Anda bisa mencicipi massage madu dan susu. Namun, ramuan yang satu ini tidak bisa Anda bawa tidur karena dapat mengundang serangga serta semut.
Caranya, masukkan susu sapi ke dalam seember air hangat. Massage tumit dengan madu, kemudian rendam kaki pada air campuran susu tadi sambil menggosok bagian tumit dengan batu apung.
Bilas dengan air dingin, dan rasakan perbedaan kelembutannya.

Mentega putih
Mentega sebenarnya baik untuk tubuh asal Anda tahu bagaimana cara memanfaatkannya. Ketimbang membuat Anda khawatir menambah berat badan, gunakan sisa mentega untuk memberikan massage lembut pada tumit kaki Anda.
Ditambah dengan sedikit gula pasir, ramuan mentega ini dapat menjadi scrub yang sekaligus melembabkan kulit tumit.

Ampas kopi
Kalau kopinya sudah diminum, ampasnya jangan dibuang. Karena ampas kopi dapat dimanfaatkan sebagai scrub yang bisa menghaluskan kulit, termasuk kulit pada tumit yang pecah-pecah.
Caranya adalah dengan memassage gerakan melingkar pada bagian-bagian yang pecah-pecah. Kopi dapat meremajakan serta menyingkirkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus dan lembut.
 
Setelah itu, rendam kaki di air hangat sehingga membantu memperlancar peredaran darah. 



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.