HUT Ke-67 Sumsel, Pemprov Gelar Beragam Olah Raga

KAYUAGUNG RADIO - Beragam olah raga bakal digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dalam memeriahkan HUT-67 tahun ini.

Hal itu terungkap pada rapat persiapan dan perencanaan memeriahkan HUT ke-67 Sumsel yang digelar di ruang rapat Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (18/4). Adapun beragam kegiatan yang akan digelar antara lain, jalan dan sepeda santar, serta olah raga bersama.

Dalam rapat tersebut, Pemprov Sumsel juga mengundang instansi lainnya macam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pertamina, PT Post, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri, Telkom, Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Darat (AD) Kodam II Sriwijaya, serta Polda Sumsel.

Saidina Ali Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumsel, ketika dikonfirmasi Koran Sumsel mengatakan, persiapan-persiapan yang diselenggarakan banyak. ‘’Ada kegiatan olah raga, pertukaran pelajar, kegiatan diskusi, dan pameran. Kita mulai sekitar tanggal 20. Kegiatan sepeda santai, futsal, dan lain-lain. Run down acara adalah menyosialisasikan masyarakat. Salah satu contohnya adalah kegiatan olah raga bersama TNI, Polri, dan masyarakat yang ada di Sumatera Selatan pada tanggal 5 Mei nanti. Outputnya adalah mengolahragakan masyarakat sesuai dengan peran pemerintah,’’ tutur Saidina.

Juga nanti akan ada olah raga spontan yang dilakukan secara spontan. Peralatannya disiapkan seperti badminton, pingpong, futsal. ‘’Saat bermain olahraga tidak boleh ada yang mengatakan saya dari TNI, saya dari Polri, semuanya harus membaur dengan masyarakat. Jadi nanti pertandingannya juga spontan. Tidak boleh menurunkan pemain yang
profesional karena sifatnya hiburan,’’ cetusnya. Semua kegiatan dilaksanakan di Jakabaring dengan kerja sama dari Kajasdam dan lainnya. ‘’Ada musik, makanan-makanan ringan, door prize, senam, sepeda, dan sebagainya,’’ tandas Saidina sambil tersenyum.
Humas Pemprov Sumsel
Foto : Syarif
 
Diberdayakan oleh Blogger.