JENDRAL Merilis Single Perdana Berjudul Lama-lama Gila

KAYUAGUNG RADIO - Dalam jenjang kepangkatan militer, Jendral menempati posisi tertinggi. Seperti itulah JENDRAL band berharap langkah mereka di dunia musik akan terus naik menjadi nomor satu. Bergabung dengan NAGASWARA, band yang dimotori oleh Angga (gitar), Indra (keyboard) dan Aun (vokal), merilis single perdana mereka di penghujung tahun 2013 berjudul “Lama-lama Gila”.


Single ini hadir dalam tempo medium dengan karakter pop band. Dari judulnya, mudah ditebak kisah apa yang ingin dibagi JENDRAL dengan para penggemarnya. Ya, single ini bercerita tentang seorang kekasih yang sudah tidak sanggup menjalni percintaan dengan kekasihnya karena terus-menerus disakiti. Sang vokalis, Aun yang bernama lengkap Fauzan Adim, mengaku terinspirasi dari kisah pribadinya.

“Aku mencoba berbagi dengan teman-teman soal kisah pribadiku. Jadilah lagu ‘Lama-lama Gila,’”, ungkap Aun.

Meski terbentuk dengan formasi baru di tahun 2013,  JENDRAL sesungguhnya sudah dibentuk tahun 2001. Sejak saat itu, mereka sudah solid meretas perjalanan musik mereka dan berkarya dengan serius. Di sepanjang tahun 2001 hingga 2011, JENDRAL menjuarai sejumlah festival musik. Tak hanya itu, band ini juga merilis beberapa album, di antara; “Sebaiknya” (2005), “Mati Berdiri” (2007), dan “Inilah Aku” (2011).

Belakangan, dua personikl band itu; Bayu (keyboard) bergabung dengan Zivilia, dan Awond (drum) memilih menjadi sesion player drum artis Bunga Citra Lestari. Kehilangan beberapa personil, sempat membuat JENDRAL  vakum sementara waktu, hingga kembali membentuk formasi teranyar mereka di tahun 2013. Yang lebih menggembirakan, tentu saja mereka berhasil bergabung dengan NAGASWARA, label yang dianggap menjadi barometer musik Indonesia.

Secara keseluruhan, band ini memiliki warna bermusik pop rock. Namun, dalam setiap lagu, mereka ingin menghadirkan sesuatu yang lebih berwarna. Misalnya, lewat lagu “Lama-lama Gila”, JENDRAL lebih ngepop. Lirik-lirik dan aransemen musik yang sederhana, serta kekuatan reff yang diulang-ulang, diyakini mampu membuat lagu ini menjadi semakin ringan dan mudah diingat pendengar. Lewat single ini pula, JENDRAL berharap dapat diterima oleh penikmat musik Indonesia
Diberdayakan oleh Blogger.