Tiga Kali Berturut-Turut WTP

KAYUAGUNG RADIO - Penyelenggaraan pemerintahan yang baik atau Good Governance menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir salah satunya melalui penyelenggaraan akuntabitas keuangan daerah. Langkah Pemkab. OKI dalam melaksanakan reformasi birokrasi ini diapresiasi oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian secara tiga kali berturut-turut sejak tahun 2011.


Opini WTP yang merupakan standar akutansi tertinggi yang diberikan BPK terhadap pelaporan keuangan pemerintah daerah ini diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan kepada Bupati OKI, Iskandar, SE dan Ketua DPRD OKI, H. M. Yusuf Mekki, S. Sos di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Jum’at, (23/5).


“Patut kita apresiasi ini adalah untuk ketiga kalinya Pemkab. OKI menerima Predikat Wajar Tanpa Pengecualian terhadap penyelenggaraan dan pelaporan keuangan daerah sejak tahun 2011, 2012 dan 2013 ini. Ada empat kriteria penting yang menentukan opini BPK, yaitu Kesesuaian dengan standar akutansi, Kecukupan, Kepatuhan terhadap Undang-undang dan pengendalian internal dan kesemuanya kita nilai sudah baik” Ujar Novi….pada acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemkab. OKI tahun 2013 di BPKP.

Menurut Novi sesuai peraturan perundang-undangan, Pemerintah daerah berkewajiban menyampaikan laporan keuangan paling lambat tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran.


Sementera itu Bupati OKI dan Ketua DPRD OKI, H.M. Yusuf Mekki, S. Sos mengatakan predikat WTP merupakan motivasi bagi Pemda dan DPRD OKI untuk meningkatkan kerjasama dalam menjalankan pemerintahan dan pelayanan publik di Kabupaten OKI.

“Kita bersyukur ini kali ketiga kita menerima WTP yaitu sejak tahun 2011. Ini menjadi motivasi kami bersama-sama Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan” ungkap Yusuf.



“Kami ingin mengucap terimakasih kepada DPRD OKI, FKPD, segenap stake holder serta atas bimbingan BPKP Sumsel Opini wajar tanpa pengecualian kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten OKI ini berkat kerjasama semua pihak. Opini WTP menjadi acuan bagi kami dan jajaran untuk terus memperbaiki kinerja agar Predikat seperti ini dapat kita pertahankan ditahun-tahun berikutnya” ujar Iskandar.



Adi setia negara
Diberdayakan oleh Blogger.