Cara Ampuh Mengusir Lalat yang Menjengkelkan

Kayuagung - Ini beberapa tips cara mengusir lalat yang selalu menyebalkan.
 1. Gantung Kantung Plastik Berisi Air
Siapkan air putih, kantung plastik bening, dan tali pengikat. Isi plastik dengan air, lalu ikat. Setelah itu gantung di tempat-tempat yang banyak dihinggapi lalat. Akan lebih maksimal jika didukung dengan pencahayaan terang.

Cara ini dipercaya ampuh usir lalat karena pembiasan cahaya dari kantung plastik tersebut bisa membuat lalat "kebingungan". Dan ia akan kabur dengan sendirinya menjauh dari area tersebut.

2. Irisan Jeruk Lemon dan Cengkih
Ambil irisan jeruk lemon lalu tancapkan cengkih kering di atasnya. Taruh di tempat yang biasa dikerubungi lalat. Aroma tajam kedua bahan tersebut dipercaya bisa mengusir lalat dan serangga.

3. Tanam Kemangi
Tanam kemangi di sekitar rumah. Cara ini diyakini bisa mengurangi jumlah lalat yang masuk ke rumah.

4. Nyalakan Kipas Angin
Aliran udara dari kipas angin jelas bisa menghalau jalur terbang lalat. Lalat pun akan pergi dengan sendirinya.

5. Nyalakan Lilin
Pernah pergi ke rumah makan dan ada lilin nyala yang diletakkan di tengah meja? Yaps, cara ini bisa mengusir lalat. Kilatan api serta hawa panas dan asap lilin menyala bisa membuat lalat kabur.

6. Irisan Daun Pandan
Wangi daun pandan bisa mengusir lalat juga. Ambil beberapa helai daun pandan. Iris halus, lalu taruh di mangkuk atau piring. Kemudian letakkan di area yang banyak dihinggapi lalat.

7. Bunga Lavender
Selain mengusir nyamuk, bunga lavender ternyata dipercaya bisa mengusir lalat. Tempatkan saja beberapa tangkai bunga lavender di rumah, lalat pun akan kabur dengan sendirinya.

8. Gunakan Lem Lalat
Lem lalat sudah luas dijual di warung-warung dan pasar. Ada juga yang sudah dalam bentuk lembaran. Caranya tinggal letakkan lembaran lem lalat di tempat yang sering dihinggapi lalat. Nantinya lalat akan menempel dan terperangkap sendiri di lem tersebut. Bisa juga taruh remah-remah makanan di sekitarnya untuk membuat lebih banyak lalat terperangkap.


Sumber : Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.