Deretan Penyakit Yg Bisa Mengancam Tubuh Kalau Sering Bermalas Malasan

Kayuagung - Malas, mungkin itu adalah sifat yang bisa jadi obmm benci dari diri . Obmm malas untuk melakukan aktivitas,  malas untuk menjadi rajin, dan mungkin  malas untuk menyelesaikan kewajiban.

Jadi bermalas-malasan memang menyenangkan. obmm bebas untuk tidak melakukan apapun dan tidak memiliki kewajiban apapun juga. Namun tahukah obmm bahwa menjadi pemalas atau bermalas-malasan ternyata bisa memberikan efek buruk untuk kesehatan. Penasaran? Berikut adalah penjelasannya:

Mudah stres
Tahukah Anda bahwa menjadi pemalas ternyata bisa bikin Anda rentan stres? Dan stres merupakan silent killer bagi kesehatan tubuh Anda.
Para ahli kesehatan menyatakan bahwa saat Anda bermalas-malasan, maka produksi hormon endorfin akan berkurang. Padahal hormon ini dibutuhkan untuk membantu mengatur stres dan suasana hati Anda.

Kurang tidur
Dengan selalu aktif, maka tubuh akan melepaskan hormon yang bisa membuat Anda selalu tidur nyenyak di malam hari. Namun saat Anda bermalas-malasan, maka energi saraf yang tidak dihabiskan bisa membuat Anda terjaga semalaman.

Tubuh jadi lambat Saat Anda bermalas-malasan, maka otomatis tubuh Anda jadi melambat. Metabolisme tubuh pun ikutan melambat yang pada akhirnya bisa merugikan kesehatan tubuh Anda.

Tekanan darah meningkat
Stres dan naiknya tekanan darah mampu berjalan beriringan. Oleh karena itu saat malas-malasan bisa membuat tingkat stres Anda naik, maka tekanan darah Anda pun bukan tidak mungkin juga ikutan naik. Oleh karena itu saat Anda merasa bahwa tekanan darah Anda naik, segera lakukan aktivitas ringan.

Naiknya berat badanMungkin tak berlebihan jika orang yang malas biasanya memiliki tubuh yang gemuk. Sebab kurangnya aktivitas, maka berkurang pula kegiatan untuk membakar kalori. Sebaliknya, saat Anda selalu aktif maka Anda juga bisa membakar kalori lebih banyak.

Tulang jadi lemah
Saat Anda malas, maka otomatis Anda pun jadi malas berolahraga. Hasilnya, tak hanya kegemukan saja yang di dapat, otot dan tulang pun jadi lemah. Ditambah lagi dengan naiknya berat badan, maka otot dan tulang pun akan semakin kewalahan menjaga berat badan.

Sirkulasi darah berkurang
Saat aktivitas obmm berkurang, maka sirkulasi darah pun juga bisa berkurang. Alasannya? Karena aktivitas Anda hanya sedikit, maka suplai darah pun akan mengikutinya.

Itulah sederetan penyakit yang ternyata bisa mengancamobmm yang doyan malas-malasan. Jadi, malas memang boleh. Namun jangan sampai menjadikannya sebagai kebiasaan atau sifat obmm.

Sumber : Merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.