Guru Honor di Kabupaten OKI Bakal Terima Insentif

Ribuan Guru Honor di OKI Bakal Terima Insentif
Kayuagung - Ribuan guru honor yang mengajar di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), bakal menerima insentif baik dari dan APBD maupun APBN. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten OKI, Zulkarnain, melalui Sekretaris Disdik, M Husni SPdi diruangan kerjanya, Rabu (16/3/2016).

"Guru honor yang menerima dan insentif tersebut terdiri dari 1458 guru paud, 1223 guru SD dan SMP," katanya. Adapun dana yang diterima yakni Rp 150ribu untuk guru paud, Rp100 SD dan SMP, ditambah dengan 548 guru yang mengajar diwilayah terpencil mendapatkan Rp500 setiap bulan ditranfer ke rekening masing-masing guru," jelasnya sambil menjelaskan ada kriteria guru yang menerima insentif tersebut tergantung dengan lama mengajar, jam mengajar dan segi pendidikan.

Terpisah, salah seorang guru honor di SDN 2 Tanjungalai Kecamatan SP Padang, Ruwaidah SPd mengatakan sangat berterimakasih kepada kepedulian Pemkab OKI yang telah memperhatikan mereka."Jika memang saya masuk sebagai penerima dana insentif tersebut, saya selaku guru honor sangat berterima kasih atas program mulia Bupati OKI, Iskandar SE untuk mensejaterahkan guru honor yang mengabdi di wilayah bumi bende seguguk," ungkapnya sambil menjelaskan telah mengurus segala administrasi persyaratan salah satunya yakni membuka rekening tabungan.
Diberdayakan oleh Blogger.