Polres OKI Gelar Operasi Simpatik 2016 Hadirkan Polantas IMUT


Polantas Imut satlantas polres oki
Kayuagung - Satlantas Polres OKI, kembali sosialisasikan, terkait penerapan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), Kota Kayuagung, Senin (21/3/2016). Satlantas Polres OKI bekerjasama dengan Dinas Perhubungan serta Satpol PP menggelar Operasi Simpatik 2016, dalam sosialisasinya kali ini, Satlantas Polres OKI, bersama Polantas Imut dan Polisi lalulintas dengan sulap ingatkan masyarakat untuk menerapkan aturan-aturan di sepanjang jalur KTL.


Kasat Lantas Polres OKI AKP Yudha Widyatama SIK menjelaskan kepada reporter Kayuagung Radio, Senin (21/3/2016), bahwa Operasi Simpatik kali ini berbeda dengan operasi – operasi sebelumnya, untuk tahun ini difokuskan di Kawasan Tertib  Lalu-lintas ( KTL ).

“Untuk itu kami dari satuan lalu lintas Ogan Komering Ilir bekerja sama dengan intansi terkait lainnya, baik dari dinas perhubungan dengan satpol PP melakukan upaya pembenahan seperti  penambahan rambu – rambu, pemasangan spanduk, penegakan hukum serta dalam operasi kali ini kita melakukan terobosan kreatif berupa polantas imut  ( Polisi lalulintas dengan sulap ingatkan masyarakat untuk tertib )”, terang AKP Yudha Widyatama SIK.

Polantas Imut satlantas polres oki
Lebih lanjut AKP Yudha Widyatama SIK mengatakan kegiatan polantas imut  itu sendiri sedikit unik karena selain melakukan pengaturan lalulintas juga menghibur masyarakat dengan sulap dan melawak serta memberikan himbauan    himbauan tertib lalu lintas. Sehingga diharapkan masyarakat pengguna jalan khususnya dikawasan tertib lalu lintas dapat menaati peraturan lalu lintas yang ada. Polantas imut ini sendiri sasarannya kepada masyarakat pengguna jalan,  bisa  dilaksanakan di sekolah – sekolah maupun di jalan raya.

“Bagi masyarakat pengguna untuk menggunakan helm ataupun mengklikkan helmnya, bagi yang tertib kita kasih bunga”, ungkap AKP Yudha Widyatama SIK.

Khusus untuk kawasan tertib lalulintas sudah sekitar  345 kendaraan yang sudah ditilang mayoritasnya kendaraan roda dua. “Harapan kedepannya khususnya  di kawasan tertib lalu lintas yang  selama ini seperti seakan – akan mati suri masyarakat menjadi  optimal kembali, jadi masyarakan semakin tertib dalam berlalu lintas terutama dikawasan tertib  lalu lintas”, ujar AKP Yudha Widyatama SIK.

Sementara itu Kadin Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Tohir Yanto SSos mengatakan, dalam rangka oprasi simpatik 2016 yang di laksanakan Satlantas Polres OKI, kami dari pihak Dinas Perhubungan  sangat mendukung kegiatan ini. Untuk mensukseskan Oprasi Simpatik 2016 pihak Dishukominfo OKI menugaskan  10 anggota untuk bergabung dengan Satlantas Polres OKI. Selain itu Pihak Perhubungan OKI melengkapi sarana dan prasarana lalulintas seperti, rambu-rambu lalulintas, marka jalan, dan zebra cros.

Lebih lanjut Tohir Yanto mengatakan untuk Dishubkominfo OKI akan memasang zona selamat sekolah di dalam Kota Kayuagung dan Kawasan Tertib Lalulintas, "kedepang kebersamaan Disubkominfo dan Satlantas Polres OKI dapat terus terjalin, kekompokan dan kebersamaan untuk menciptakan ketertiban dan kesadaran dari masyarakat untuk tertib berlalulintas" ujar Tohir Yanto


Diberdayakan oleh Blogger.