Ribuan Umat Muslim Hadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Maulana

Ribuan Umat Muslim Hadiri Tabligh Akbar bersama Ustadz Maulana
Pedamaran - Syiar agama di wilayah Kabupaten OKI tidak luput dari perhatian pemerintah. Meski Kabupaten ini sedang gencar membangun di berbagai bidang, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pertanian. Bidang syiar agama menurut Bupati OKI Iskandar, SE tidak bisa dikesampingkan.


"Pembangunan Keagamaan itu bertujuan membentuk akhlak dan budi pekerti masyarakat," katanya pada acara tabligh akbar di Lapangan Desa Pedamaran, Sabtu (12/3).


Masyarakat menurut Iskandar perlu dibentengi dengan agama agar tidak mudah tergerus arus zaman yang semakin banyak godaanya.


"Tiap kesempatan tabligh akbar seperti ini kita laksanakan, Tahun kemaren ada Mamah Dedeh, tahun ini Ustad Maulana tahun depan kita datangkan lagi penceramah untuk memberi siraman rohani bagi masyarakat" ungkap Iskandar.


Dilapangan Desa Pedamaran ribuan umat Islam yang berasal dari sejumlah wilayah di Kabupaten OKI menghadiri Tabligh Akbar yang diisi ustad kondang Muhammad Nur Maulana atau yang akrab dipanggil Ustad "Jema'ah" ini.


Sejak pagi warga yang sebagian besar di dominasi ibu-ibu pengajian memadati tenda-tenda yang disediakan panitia. Harapan mereka yaitu dapat bertemu langsung dengan Bupati dan Ustadz Maulana.


Tabligh akbar yang mengambil tema merajut asa membangun ukhuwah ini memfokuskan pada materi mengenai persatuan dan kerja sama di lingkungan keumatan, seruan peningkatan moral keagamaan dalam kehidupan umat, serta sorotan atas permasalahan sosial ekonomi yang dihadapi oleh umat Islam secara umum.
Diberdayakan oleh Blogger.