Tinjau Sekolah Tua, Iskandar: Tahun ini Direhab

 Tinjau Sekolah Tua, Iskandar: Tahun ini Kita Bangun
Kayuagung - Bupati OKI, Iskandar , SE mengunjungi SDN 1 Sirah Pulau Padang saat melakukan tandang desa ke Kecamatan SP. Padang dan Kecamatan Jejawi. Melihat kondisi sekolah tersebut Iskandar menegaskan tahun ini juga sekolah tersebut dibangun.

“Ya proses pembelajaran tidak dapat dipisahkan dengan tempat mengenyam pendidikan yang layak dan aman. Makanya tahun ini juga kita alokasikan pembangunannya” ungkap Iskandar, Senin, (21/3).

Iskandar juga meminta masyarakat untuk melapor ke pemerintah jika ada bangunan sekolah rusak atau kurang layak. “Kalau ada sekolah yang rusak, silahkan lapor ke saya” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI melalui sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Husni, menjelaskan bahwa bangunan sekolah tersebut merupakan bangunan sekolah Cagar Budaya yang bentuk asli dari bangunannya dipertahankan. “Tahun ini kita anggarkan melalui dana DAK, kita sedang konsultasi dengan Dinas Pariwisata terkait bangunannya. Namun yang pasti bangunan sekolah tersebut kita perbaiki tahun ini” Pungkas Husin.

Sementara itu, H. Akademi tokoh masyarakat setempat menceritakan sekolah tersebut merupakan sekolah tua dan telah berdiri sejak tahun 1913. Banyak tokoh tokoh di OKI ini lulusan sekolah tersebut. Dia berharap jika dibangun pemerintah dapat mempertahankan sejarah sekolah tersebut.
Diberdayakan oleh Blogger.