Bupati OKI Melantik 38 Pejabat Di Jajaran Pemkab OKI

Kayuagung - Bupati OKI, Iskandar SE melantik 38 orang pejabat di jajaran Pemkab OKI. Total 38 pejabat yang dilantik mulai dari eselon II, III, dan IV. Pelantikan ini dihadiri Kapolres OKI, Kepala Kejari OKI, Kasdim OKI/OI, Sekda OKI dan puluhan pejabat lainnya di jajaran Pemkab OKI..Mutasi dan pelantikan di sumpah jabatan oleh Bupati H Iskandar SE, Selasa (26/4) di Bende Seguguk I.

Kabag Humas dan Protokol di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Dedi Kurniawan SSTP MSi menduduki jabatan baru menjadi Camat Kota Kayuagung. Hj Nursula SSos yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) sementara waktu menjadi staf biasa di Sekretariat Daerah (Setda). Pengganti posisi Nursula diamanatkan Bupati kepada Fahrurrozi SSos MM yang selama ini menjabat Camat Pampangan. Camat Sungai Menang Barul Amik menduduki jabatan baru menjadi Inspektur Pembantu Wilayah 3 pada Inspektorat OKI.

Kabag Perlengkapan H Jumadi SP MSi sementara waktu menjadi staf biasa. Dodi dari Camat Lempuing Jaya lengser menjadi staf di Setda OKI, dan Herliansyah SSTP MSi juga lengser dari Kabag Persidangan pada Setwan DPRD OKI menjadi staf biasa di Setda OKI.

Usai melantik, Iskandar mengungkapkan, mutasi atau rotasi dalam organisasi pasti dilakukan dan ini juga terjadi di jajaran TNI serta Polri. “Daun tua akan berguguran digantikan daun muda, namun daun muda juga pernah mengalami keguguran,” ucap Iskandar mengibaratkan mutasi tadi dihadapan jajarannya.

Dijelaskan, mutasi merupakan pertimbangan dari Baperjakat di OKI sehingga diharapkan jabatan yang dipegang merupakan amanah. Diharapkan, promosi jabatan ini harus terus ada pengolahan organisasi di pemerintahan guna mencapai percepatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) OKI Listiadi Martin SSos MM merincikan, pejabat yang dilantik terdiri 1 pejabat eselon II, 29 pejabat eselon III dan 8 orang pejabat eselon IV. “Kami harapkan Bupati memberikan bimbingan kepada para pejabat yang dilantik,” ungkap Listiadi.

Adapun pejabat lainnya yang mutasi dan dilantik diantaranya Dedi Kurniawan SSTP dari Kabag Humas dan Protokol Setda OKI menjadi Camat Kota Kayuagung, Iskandar SSos dari staf di Badan Kesbangpolinmas menjadi Camat Pampangan. M Refli SSos MM dari staf Dishubkominfo OKI menjadi Camat Lempuing Jaya, Bahrul Amik dari Camat Sungai Menang menjadi Inspektur Pembantu Wilayah 3 pada Inspektorat OKI, Irawan SSos MSi dari staf pada Badan Narkotika OKI menjadi Camat Sungai Menang. Ari Iskandar SH MH dari Kabid Penegakan Hukum pada Badan Narkotika menjadi Kabag Ekonomi, Usansi Ssos Kabag Ekonomi jadi Kabag Perlengkapan. Deni Camat Kota Kayuagung menjadi Kabag Persidangan menggantikan Herliansyah, Holidi dari staf di Bagian Ekonomi menjadi Kabid Penegakan Hukum pada Badan Narkotika.

Camat Kayuagung Dedi Kurniawan SSTP MSi mengatakan, jabatan suatu amanah yang harus dijalankan. “Jabat sebagai camat tidaklah mudah, ini tugas yang berat dan harus dijalani dengan hati yang ikhlas karena harus bersentuhan dengan warga,” singkat Dedi yang berucap dirinya minta maaf apabila ada kesalahan yang disengaja atau tidaknya kepada wartawan yang bertugas di wilayah OKI. (dob)
Diberdayakan oleh Blogger.