PT Sampoerna Agro Regional Sumsel meraih CSR Sriwijaya Award 2016

Palembang - Disela – sela Musrenbang Provinsi Sumatera Selatan pada 12 April 2016 yang bertempat di Hotel Horison dan dihadiri 4 Kementerian dan 17 Bupati/walikota se-sumsel, Gubernur Alex Nurdin memberikan penghargaan Pangripta Sriwijaya kepada 3 (tiga) pemerintahan kota/kabupten terbaik dalam hal perencanaan, yakni;

Terbaik Pertama: Kabupaten Musirawas, Terbaik Kedua Kota Pagar alam, dan Terbaik Ketiga Kabupaten Lahat.

Penilaian penghargaan ini meliputi 3 aspek yaitu : a). Konsisten substansi perencanaan RKP-RPJMD/RKPD dan kebijakan Afirmatif Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota, b). Sinkronisasi dan sinergi multipihak sehingga diyakini pada saat perencanaan dan pada saat pelaksanaan akan berjalan baik., e). Jadwal dan pentahapan serta sesuai/taat aturan.

Di kesempatan yang sama, Alex Nurdin juga menyerahkan CSR Sriwijaya Award kepada Perusahaan yang berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Proses seleksi award ini digawangi Bappeda Provinsi Sumsel dan dilakukan secara bertahap bersama tim penilai yang diantaranya melibatkan para akademisi dan ahli di bidang Pemberdayaan Masyarakat. Sedikitnya 19 Perusahaan se-Sumatera Selatan telah mengikuti proses seleksi mulai dari penyajian dokumen Overview CSR masing masing, pascascreening administrasi ini jumlah kontenstan mengerucut menjadi 10 Besar, dan selanjutnya melakukan presentasi dihadapan para juri, tahap ketiga untuk memverifikasi/pembuktian dari laporan dan presentasi, tim juri juga melakukan kunjungan lapangan lokasi kegiatan untuk mengevaluasi dampak program CSR secara langsung bertemu para penerima manfaat .
PT Sampoerna Agro perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir keluar sebagai terbaik (juara) ketiga, setelah PT Conoco Philips (terbaik pertama) dan PT Medco Energi (terbaik kedua) yang keduanya bergerak di bidang migas (minyak dan gas).

Parluhutan Sitohang, Managing Director PT Sampoerna Agro mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima ini merupakan suatu recognitions (pengakuan) sekaligus apresiasi atas kontribusi nyata sektor swasta dalam partisipasi pembangunan yang berkelanjutan di Daerah. “Award ini sebagai motivasi bagi kami dan Perusahaan lain pada umumnya agar lebih baik lagi, dan di sisi lain kami juga berhrap terus adanya dukungan dari segenap pihak khususnya Pemerintahan Daerah dan masyarakat umum terhadap kelancaran operasional Perusahaan berjalan kondusif dan harmonis, sehingga dapat saling memberi nilai manfaat bersama (Creating Shared Value)”, pungkasnya seraya tersenyum.

Turut menyaksikan pemberian award, Kepala Bappeda Kab. OKI, Makruf, M.Si didampingi jajarannya, menyampaikan selamat kepada PT Sampoerna Agro dan berharap terus ditingkatkan komitmennya serta dapat menginspirasi Perusahaan lain, khususnya yang tergabung di forum CSR – PKBL Kabupaten OKI. Pencapaian ini membanggakan yang sejalan dengan misi Bupati Iskandar SE yakni Membangun OKI Desa.
Diberdayakan oleh Blogger.