M Rifa'i SE Pimpin Upacara Detik Detik Proklamasi RI Ke-71

Kayuagung -Upacara detik-detik proklamasi, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-71 di Kabupaten Ogan Komering Ilir, digelar di Halaman Kantor Bupati OKI, Rabu pagi (17/08/2016).

Meskipun cuaca sangat terik, namun pelaksanaan upacara tersebut tetap berlangsung semarak dan penuh hikmad. 

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir M Rifa’I SE, sedangkan komandan upacara dari Polres Ogan Komering Ilir Akp Novrizal Dwiyanto, SH. 

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dimulai sekira pukul 10.00 Wib, diikuti FKPD, SKPD, Camat se-Kab OKI, Veteran, dan berbagai unsur, seperti pelajar, pramuka, unsur pemuda, masyarakat.

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) yang berjumlah 30 orang pelajar yang merupakan hasil seleksi dari sejumlah sekolah menengah yang ada di Kab. OKI ini, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Yusuf Singadekane (Pahlawan), Kecamatan Kota Kayuagung. Adapun tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 71 ini adalah "71 tahun Indonesia Kerja Nyata.".

Diberdayakan oleh Blogger.