Bupati H. Iskandar Himbau ASN Shalat Berjamaah Tepat Waktu

Kayuagung -Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE mengeluarkan surat edaran kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ogan Komering Ilir. Isinya meminta para pegawai yang beragama Islam untuk menjalankan ibadah shalat fardhu secara berjamaah.

Himbauan tersebut tercantum dalam Surat edaran Bupati Ogan Komering Ilir Nomor 0352/II/2017 tertanggal 23 Mei 2017 tentang melaksanakan Sholat Fardhu Berjamaah.

Himbauan dalam surat bupati tersebut ditujukan kepada semua aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan sekretariat daerah hingga kecamatan, serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak. Isinya agar menghentikan segala aktivitas saat azan berkumandang dan segera melaksanakan shalat pardhu berjama’ah, dengan waktu paling lama 30 (tiga puluh) menit.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI, H. Antonius Leonardo, M. Si. Menjelaskan khusus untuk shalat Dzuhur dan Ashar apabila waktu shalat sudah tiba atau adzan sudah dikumandangkan semua aktivitas perkantoran atau pekerjaan dan proses belajar mengajar agar dihentikan sementara. Agar semuanya bisa segera melaksanakan shalat berjamaah di masjid, mushalla atau langgar kantor tempat kerja atau ditempat yang terdekat.

"Kegiatan itu dilakukan baik di masjid, mushalla atau langgar di lingkungan masing-masing, kecuali bagi unit kerja yang memberikan layanan langsung kepada masyarakat agar menyesuaikan," Ungkap Anton Rabu, (26/7).

Untuk menunjang gerakan shalat berjamaah itu, semua pihak diharapkan meningkatkan fasilitas dan rehabilitasi serta menjaga kebersihan tempat ibadah di lingkungan kantor tempat kerja masing-masing.

"Bagi seluruh organisasi perangkat daerah di Kabupaten OKI yang melaksanakan kegiatan baik upacara di lapangan maupun rapat dan proses belajar mengajar agar selalu memperhatikan waktu shalat terlebih lagi waktu shalat Jumat," jelas Anton mengutip surat bupati tersebut.

Kebijakan Bupati OKI ini mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Ketua Forum Pondok Pesantren (FORPES) Kabupaten OKI, Abah Yuris Palimbani, yang mengapresiasi seruan tersebut

Abah Yuris menilai upaya ini adalah contoh yang baik dari seorang pemimpin yang menjadi teladan masyarakat.

“Saya menapresiasi, itu jadi contoh yang baik bagi masyarakat. Pemimpin yang baik itu menyeruh dan memulai dari jajarannya untuk berbuat kebaikan” Pungkas Abah.

Abah mengatakan manfaatnya sangat baik terutama meningkatkan ketaqwaan dalam beribadah. "Semoga dengan ini Ogan Komering Ilir akan lebih berkah, damai, aman dan tentram, " tutupnya.
Diberdayakan oleh Blogger.