PKL Di Kayuagung, Poltekkes Kemenkes Kirim 71 Mahasiswa/i

Kayuagung -Sebanyak 72 mahasiswa/i Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes RI Palembang melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di Kayuagung. 

Secara simbolis, peserta PKL diserahterimakan oleh Pembantu Dekan I Eddy Susanto SKM MKes kepada Asisten II Setda OKI Drs H Zulkarnaen MM di BPBS I Setda OKI, Senin (10/7/2017) siang. 

Eddy Susanto didampingi Ketua Jurusan Keperawatan Budi Santoso SKM MKes menjelaskan, PKL dilaksanakan selama 18 hari ke depan di pemukiman penduduk di 4 kelurahan yakni Kayuagung Asli, Perigi, Kedaton dan Kutaraya. 

"Kami ada 6 Prodi. Kali ini PKL di Kayuagung karena tahun lalu PKL di Pagaralam dan 2 tahun lalu di Muaraenim. Ke depan, mahasiswa jurusan lainnya akan kami upayakan juga PKL di OKI ini,"janjinya. 

Budi Santoso menambahkan, PKL difokuskan di pemukiman penduduk di kelurahan ini karena berada dekat dengan bantaran Sungai Komering. "Jadi bila ada bencana kebanjiran, peserta PKL akan cepat tanggap membantu warga dan korban,"katanya. 

Asisten II Setda OKI didampingi Kepala Dinkes OKI HM Lubis SKM MKes mengatakan, PKL merupakan sarana untuk menciptakan mahasiwa/i berkualitas karena secara langsung praktek di lapangan. "PKL adalah cara untuk mengenal permasalahan kesehatan di masyarakat,"jelas dia. 

Lubis menambahkan, PKL 18 hari sebenarnya terlalu singkat namun itulah merupakan ademik di Poltekkes Kemenkes RI Palembang. Ia berharap, peserta PKL memanfaatkan waktu sebaiknya untuk memenuhi program akademik di kampus. 

Diberdayakan oleh Blogger.