Cara Memasak Udang Agar Tidak Amis


Kayuagung - Jika tidak bisa mengolah udang dengan baik maka akan menimbulkan bau amis, untuk menghindari hal tersebut kita bisa melakukan hal berikut saat memasak udang. Seperti dikutip Vemale.com, inilah cara mengolah udang agar tidak amis:

Mengupas Udang dengan Tepat

Caranya pegang buntutnya, lalu kupas kulitnya. Buang buntutnya agar tidak termakan oleh anak-anak. Namun jika ingin agar udang tampak cantik dalam menghidangkannya maka buntut jangan dibuang, dibiarkan saja ikut dimasak. Maka, hidangan udang yang diolah tidak kalah menariknya dengan sajian chef di resto terkenal.

Menghilangkan Bau Amis Udang

Untuk menghilangkan bau amis pada udang, saat membersihkan udang, belah sedikit bagian punggung udang. Hilangkan kotoran yang berbentuk tali hitam. Cuci udang dengan air bersih yang mengalir. Kita juga dapat memberi jeruk nipis, pada udang. jangan terlalu banyak agar tidak hilang rasanya. Tdak perlu memberi garam pada udang karena dapat membuat udang menjadi hancur saat dimasak.

Tips Menyimpan Udang

Udang yang segar segera masukkan dalam freezer. Saat akan memasaknya, keluarkan dalam freezer lalu letakkan pada air dingin yang mengalir. Hindari memasukkan udang kembali dalam freezer jika sudah dicairkan. Segera masak, karena udang yang sudah keluar dari freezer akan rusak.
Diberdayakan oleh Blogger.