Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkokoh Persatuan Membangun Negeri



Kayuagung - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Gelar Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017, Di halaman Pemda Kabupaten OKI, Jum'at 10 November 2017.Peringatan Hari Pahlawan kali ini mengambil tema "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri". Tema tersebut dimaksudkan bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya adalah bangsa Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil, dan makmur.

Dandim 0402 OKI Letkol Inf Seprianizar S.Sos bertindak sebagai inspektur upacara dan Kapten Rm Hatta bertindak sebagai Komandan Upacara, diikuti Wakil Bupati OKI H. M. Rifa'i SE, FKPD, SKPD, Jajaran Pemerintah Kab OKI, Organisasi Kepemudaan, Guru-Guru dan Siswa-Siswi.

Dandim 0402 OKI Letkol Inf Seprianizar S.Sos saat membaca amanat menteri sosial mengajak " Para peserta upacara untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka ".


Letkol Inf Seprianizar melanjutkan " Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur ".

Disamping itu Dandim 0402 OKI juga mengatakan " Saat ini adalah saatnya bangsa Indonesia menuntaskan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa dengan sikap mental positif dan konstruktif. Agar Indonesia menjadi bangsa yang merdeka,maju, berdaulat dan terbuka ".

"Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi," tututnya.

Peringatan Hari Pahlawan 2017 Kabupaten OKI, di lanjutkan berziarah ke makam Pahlawan
Diberdayakan oleh Blogger.