6 Bahan Rumah Yang Ampuh Hilangkan Cegukan




Kayuagung - OBMM, Cegukan terjadi biasanya dikarenakan adanya kontraksi mendadak diafragma. Saat diafragma berkontraksi, kamu menghirup udara dengan sangat cepat dan diikuti dengan penutupan pita suara secara tiba-tiba. Biasanya, cegukan berlangsung selama beberapa menit. 

Namun ternyata ada pula orang yang mengalami cegukan selama berjam-jam. Mengerikan bukan? Dilansir dari boldsky.com, cegukan ini ternyata bisa kamu obati dengan perawatan rumahan berikut ini.

Madu dan minyak castor
Madu dan minyak castor adalah pengobatan Ayurveda untuk mengobati cegukan. Sehingga jika cegukanmu tak kunjung berhenti selama beberapa waktu, kamu bisa mencoba ramuan sederhana ini.

Air dingin
Cara paling mudah untuk menghentikan cegukan adalah dengan minum air dingin. Sebab air dingin akan menyebabkan gangguan pada diafragma dan membuat cegukanmu berhenti.

Gula
Makan gula berguna untuk merangsang saraf vagus dan membuat cegukanmu hilang dengan segera.


Selai kacang
Selai kacang bisa menyela kerja pernapasan saat kamu menelannya. Dan tindakan ini akan menghentikan cegukan dengan mudah.

Jeruk lemon
Selain dengan cuka, kamu juga bisa menghentikan cegukan dengan jeruk lemon karena rasa asamnya. Sebab rasa asam ini kemudian mengganggu kerja saraf dan menyebabkan cegukan berhenti.

Kapulaga
Kapulaga juga merupakan pengobatan sederhana yang baik untuk menghentikan cegukan karena akan membuat otot lebih rileks.

Diberdayakan oleh Blogger.