Plt Bupati Sidak RSUD, Layanan Semakin Membaik



Kayuagung -Sejumlah pasien dan keluarga mengaku sudah banyak perubahan signifikan dari pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung saat inspeksi mendadak atau sidak oleh Plt. Bupati OKI, H.M. Rifa’i, SE Jumat, (23/2).

Perubahan ini diungkapkan Suwarno, salah satu keluarga pasien di rumah sakit Pemerintah itu.

"Layanan medis kami rasa semakin baik Petugas juga jadi lebih melayani," ucap Suwarno kepada Plt Bupati OKI di RSUD Kayuagung.

Tidak itu saja, Jaintan seorang pasien rawat inap kelas II RSUD Kayuagung mengaku pelayanan para petugas medis di rumah sakit tersebut terlihat lebih cepat, ruang rawat inap juga bersih.

"Jadi ligat-ligat (gesit). Biasanya kan kalau ramai jadi lama, ini sudah cepat ruangan juga bersih” tutur dia.

Plt. Bupati OKI, H. M. Rifai saat mengunjungi RSUD meminta masukan dari pasien dan keluarga pasien

“Kalau jelek, katakan jelek biar kami terus meningkatkan pelayanan. Kalau yang dikatakan bagus- bagus nanti tidak ada perbaikan” Ungkap Rifa’i.

Rifa’i mengungkapkan Sidak yang dia lakukan benar-benar dapat mengubah pelayanan di rumah sakit tersebut menjadi semakin baik. Apalagi, RSUD Kayuagung selama ini menjadi tumpuan dan rujukan hampir seluruh warga OKI dan kabupaten sekitar.

Dari pantauan kondisi layanan di RSUD Kayuagung semakin rapi terlihat dari tertibnya layanan terutama di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) yang sudah direnovasi. Kondisi bangunan RSUD juga semakin bersih tidak ada lagi pedagang yang berseliweran. Jam besuk pengunjungpun sudah tertib.

Direktur RSUD Kayuagung, Dr. Fikram mengungkapkan untuk meningkatkan pelayanan pihaknya telah melakukan penyesuaian tarif melalui Peraturan Daerah Nomor 18 tahun 2017.

Ditambahkan Fikram, fokus perbaikan yang dilakukan RSUD, yakni diruang rawat jalan.

“Kami harus lakukan penyesuaian tarif dan sudah disepakati bersama DPRD. Komitmennya kami harus meningkatkan pelayanan” Ungkap Fikram.
Diberdayakan oleh Blogger.