Jangan Lakukan kebiasaan ini setelah makan, jika tak ingin terjangkit penyakit


Kayuagung - OBMM, kebiasan yang sering dilakukan setelah makan ternyata tak semuanya baik, jika setelah makan kita di anjurkan untuk minum air purih agar memperlancarkan penceraan, Namun jangan lakukan kebiasaan berikut ini, karna dapat membahayakan kesehatan kita :


Merokok

Penelitian yang diterbitkan di American Journal of Clinical Nutrition mengatakan bahwa merokok segera setelah makan bisa meningkatkan risiko kanker paru-paru dan usus. Kebiasaan ini juga bisa memperlambat kerja sistem metabolisme tubuh.

Makan buah

Makan buah setelah makan bisa menyebabkan gangguan pencernaan, mulas, dan bersendawa. Ada baiknya kamu makan buah sebelum makan untuk mendapatkan manfaat sehat yang maksimal.

Tidur
Tidur tepat setelah makan cenderung akan menjadikan perut kembung, mengganggu proses pencernaan, dan menyebabkan kenaikan asam lambung.
Mandi
Kamu perlu aliran darah yang lancar untuk mencerna makanan dengan tepat. Sedangkan mandi akan mengalihkan aliran darah ke arah kaki dan tangan. Sehingga makanan tidak bisa dicerna dengan baik.
Diberdayakan oleh Blogger.