ISO Menang Telak, Iskandar : Kita Lanjutkan Apa Yang Sudah Dimulai


Kayuagung -Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) nomor urut satu, H Iskandar SE - H M Dja'far Shodiq memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) OKI 2018 versi quick count. Berdasarkan lembaga survei SMRC yang melakukan quick count, ISO unggul dari dua Paslon lainnya.



H Iskandar SE mengungkapkan, berdasarkan hasil hitung cepat tersebut yang telah masuk 98 persen, ISO unggul dengan perolehan suara 45,82 persen. "Angka ini sdh menunjukkan pasangan kita mengugguli Paslon lainnya dengan jumlah perolehan suara pada angka 45,82 persen, diikuti pasangan 32,2 persen dan Paslon tiga 21,98 persen," kata Iskandar SE di kediamannya di Celikah, Kecamatan Kayuagung, OKI, Rabu (27/6) sore.



Sebagai pembanding, lanjut Iskandar SE, umsebagai pembanding, pihaknya juga menggunakan lembaga survei lain seperti LSI yang juga berdasarkan hasil quick count yg dilakukan oleh lembaga survei Indonesia (LSI) pasangan ISO unggul dibanding dua Paslon lainnya.



Berdasarkan hasil quick count yang dilakukan oleh LSI, ISO memperoleh suara sebanyak 47,36 persen, ADE 32,17 persen dan Aqor dengan perolehan 20,47 persen suara dengan jumlah persentase suara masuk sebanyak 88,93 persen.



Sementara itu, berdasarkan penghitungan cepat yang dilakukan oleh lembaga survei PMC atau data dari para saksi yang juga disebut hasil quick real count ISO kembali unggul dengan perolehan suara 48,60 persen, disusul Paslon nomor dua 30,94 persen dan 20,46 persen suara untuk Paslon nomor tiga. Data ini berdasarkan data dari 1211 TPS dari 1818 TPS yang tersebar di 327 desa dan kelurahan di OKI.



"Diharapkan hasil dari real count ini dapat terus bertambah karena ini hingga saat ini masih lebih kurang 75 persen suara yang masuk," katanya.



"Terimakasih kepasa masyarakat, partai pengusung, dan semuanya yang mendukung. Ini hasil kerja kita bersama, dan pasca ini perhari ini saya mengimbau mari kembali seperti sedia kala, dalam pilkada wajar ada perbedaan pilihan. Itu menandakan demokrasi kita baik," tambahnya.



Ke depan, tambah Iskandar, dirinya mengajak untuk mengawal C1-KWK dan menjaga keunggulan yang diraih oleh Paslon nomor urut satu ini. "Terimakasih para saksi, karena kita sudah menempatkan para petugas dan para saksi untuk mengawal ini. Diharapkan petugas dapat memberikan pengamanan dan kenyamanan, ini kita minta Dann betul-betul mengharapkan pengamanan dapat dilakukan sesuai dengan protap yang dilakukan," tegasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.