Dandim 0402/OKI Hadiri Kegiatan Panen Jagung Perdana KUR Coorporate Farming Plus


Kayuagung - Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol  menghadiri kegiatan Panen Jagung Perdana KUR Coorporate Farming Plus di Desa Burnai Timur Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir Mitra Binaan Bank Sumsel Cabang Kayu Agung, Selasa (23/05/2023).

Dandim 0402/OKI menyampaikan panen jagung ini merupakan suatu kegiatan yang positif hasil dari penanaman jagung menggunakan metode tumpang sari lahan sawit , untuk ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Kegiatan Panen Jagung di lahan sawit ini merupakan program ketahanan pangan kita, metode ini dibuat sebagai contoh bahwasanya tidak akan berpengaruh negatif terhadap perkembangan sawit", kata Dandim.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI juga meyakinkan kepada pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir agar jangan takut merusak pertumbuhan sawit yang ada, semoga dengan panen perdana di Desa Burnai Timur ini akan memacu daerah lain untuk turut menanam jagung guna terciptanya ketahanan pangan di wilayah ini, tutup Dandim.

Dalam kegiatan Panen Raya Jagung di Kabupaten Ogan Komering Ilir ini terdapat 16 hektar lahan jagung yang siap panen, lahan tersebut merupakan tanaman jagung Gapoktan Desa Burnai Timur bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten OKI, Kodim 0402/OKI, Bank Sumsel Babel serta kelompok tani masyarakat yang didikung oleh Dana KUR Bank Sumsel Babel.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil 402-02/Pedamaran Kapten Inf Safaruddin,  Kaperhiptani Provinsi Sumatera Selatan Bapak Listoyo, Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikutura Kabupaten OKI Bapak Ir. Syahrul M.Si, Kepala Cabang Pembantu Bank Sumsel Babel Ibu Hj Adriani SE, Manager Bisnis Bulog Sumsel Ibu Nurul Iranda Sari, Kepala Desa Bapak Muhammad Yusuf, Kakorluh Bapak Edi Kuswanto, serta Kapoktan dan masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.