Kodim 0402/OKI Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla


Kayuagung -  Dalam rangka pencegahan terjadinya akan bahaya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di wilayah Kabupaten OKI maupun OI, Kodim 0402/OKI - OI melaksanakan sosialisasi bertempat di aula Darmawangsa Makodim 0402/OKI, Jumat (12/05/23).

Bekerja sama dengan Founder AMOI Management Group selaku pembawa materi menjelaskan tujuan dari kegiatan kampanye atau sosialisasi ini untuk memberikan pengertian agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Pada sambutannya Komandan Kodim 0402/OKI yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar mengatakan Wilayah Kabupaten OKI maupun OI merupakan kabupaten penyumbang asap terbesar setiap tahunnya.

"Adanya Sosialisasi ini, merupakan bentuk upaya dari Kodam II/Sriwijaya dalam upaya pengendalian terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 0402/OKI " Jelasnya.

Beliau juga mengajak kepada seluruh elemen untuk bahu membahu bekerja sama dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari kebakaran.

"Kebakaran Hutan dan Lahan tidak bisa hanya ditangani oleh satu institusi saja, namun harus dilakukan secara bersama untuk mengambil peran masing-masing baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat. Lurah dan Camat sebagai ujung tombak diberikan tugas untuk melakukan edukasi pemahaman tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kab. OKI dan OI yang wilayahnya sebagian besar adalah Gambut." Tutup Kasdim.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi Kapolres OKI diwakili AKP Tarmizi, Kapolres OI diwakili Kabagops, Para Pasi Jajaran Kodim 0402/OKI, Para Danramil Jajaran Kodim 0402/OKI, Danunit Intel Letda Arm Murod beserta anggota, DLH OKI bpk Aris Panani, Kemenag OKI bpk Feryanto, BPBD OKI bpk Sahrul, PT. Mitra Ogan bpk Edi, PT. Sampoerna Agro bpk F Sinaga, PT. SGRO bpk Daniel, Manggala AGNI OKI, Damkar OKI, Pol PP OKI.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.