Naik Becak, Cara Bacaleg dari Demokrat Daftarkan Diri Ke KPU OKI


Kayuagung - Dengan menaiki becak, bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD yang diusung Partai Demokrat Ogan Komering Ilir (OKI) resmi mendaftarkan berkas pencalonan caleg mereka ke KPU OKI, Sabtu (13/5/2023).

Ketua Demokrat OKI Bambang Irawan menjelaskan, dari awal pencalonan sebelumnya, pihaknya selalu menggandeng abang becak dalam berjuang bersama Demokrat menuju kontestasi Pemilu.

“Karena hal itulah, abang becak ini ingin berkontribusi nyata memberikan tenaga dan semangatnya kepada Demokrat OKI dengan cara mengantarkan para caleg kami menuju kantor KPU,” jelas dia kepada awak media.

Ia pun optimis partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Target kursi minimal tiap dapil satu kusi, serta bisa menduduki kursi Ketua DPRD OKI,” jelas dia seraya diamini para kader yang turut mendampingi di kantor KPU setempat.

Kata dia lagi, slogan Demokrat yakni ‘solusi dan memberikan bukti’ selalu dipertahankan setiap kali mereka menyambangi para warga dengan cara menggelar bakti sosial.

“Saat berkunjung inilah, warga menyambut baik apa yang sudah kami lakukan bagi mereka,” tambah dia.

Di akhir kalimatnya, ia berpesan kepada seluruh masyarakat di Bumi Bende Seguguk untuk bersama-sama berjabat tangan serta memberikan suasana yang sejuk dalam pesta demokrasi yang diselenggarakan 5 tahun sekali tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua KPU OKI Deri Siswadi M.Si mengatakan, sampai hari ini sudah ada lima partai politik yang mendaftarkan bacalegnya.

“Rencananya hari ini ada lima lagi partai yang mendaftar. Berkas yang masuk akan langsung kami verifikasi mengenai kelengkapannya,” ujar dia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.