Kajari OKI Kunjungi Studio 90,4 Kayuagung Radio

Kayuagung - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Komering Ilir (OKI), Hendri Hanafi, SH, MH, mengunjungi Studio 90.4 Kayuagung Radio pada Kamis (4/7/2024) untuk bersilaturahmi dan berdialog terkait tugas serta kinerja kejaksaan. Kedatangan Kajari OKI didampingi oleh petinggi Kejari OKI dan staf lainnya, menciptakan suasana yang penuh keakraban dan kekeluargaan.

Kehadiran Kajari OKI di Studio Kayuagung Radio diterima langsung oleh General Manager Kayuagung Radio, Richard ARG, beserta staf. Dalam suasana non formal tersebut, mereka berdialog tentang pentingnya sinergi antara Kejari OKI dan media elektronik.

Dalam kunjungan tersebut, Kajari OKI, Hendri Hanafi, mengungkapkan bahwa sudah lama pihaknya ingin bersilaturahmi dengan rekan-rekan media elektronik, namun baru kali ini kesempatan tersebut terwujud. "Sebagai penegak hukum, kami harus bersinergi dengan rekan-rekan di 90.4 Kayuagung Radio. Sebagus apapun pekerjaan kami, tanpa adanya sinergi dengan media dan siaran dari Kayuagung Radio, masyarakat tidak akan tahu apa yang kami lakukan," kata Hendri Hanafi.

Ia juga berharap kunjungan silaturahmi ini bisa menjadi kesempatan untuk mendapatkan masukan guna meningkatkan kinerja kejaksaan. "Kami harus menjaga integritas dengan publikasi yang baik maupun yang tidak, tentu dengan rambu-rambu etika yang kita miliki masing-masing," ujarnya.

Selain itu, Kajari OKI memaparkan sejumlah program unggulan dari Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir, antara lain:

SEKUDE (Sistem Kunjungan Tahanan Adhyaksa Secara Elektronik): Program yang memudahkan tamu mendapatkan surat izin kunjungan secara online.
SIMBA (Kolaborasi Membangun Daerah Melalui Pendapatan Asli Daerah): Upaya JPN (Jaksa Pengacara Negara) mendukung OPD dalam pencapaian target PAD (Pendapatan Asli Daerah) dengan memberikan pendampingan dan bantuan hukum, serta telah melaksanakan MoU bersama BAPENDA Kabupaten OKI dan Pemerintah Kabupaten OKI.
GADIS MANJA (Pengantar Barang Bukti Gratis Tunggu di Rumah Aja): Program pengantar barang bukti secara langsung kepada masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Kejaksaan Negeri.
“Program-program unggulan tersebut harus bisa sampai ke masyarakat OKI melalui sosialisasi dan pemberitaan di Kayuagung Radio,” jelas Hendri Hanafi.

General Manager Kayuagung Radio, Richard ARG, menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh Kajari OKI beserta petinggi lainnya. "Kayuagung Radio siap mempublikasikan program-program dari Kejari OKI. Kami berharap sinergitas dan kerjasama dengan Kayuagung Radio terus berlanjut dalam hal apapun," ujarnya.

Kunjungan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Kejari OKI dan Kayuagung Radio, tetapi juga menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa program-program kejaksaan dapat tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat, mendukung transparansi dan kepercayaan publik terhadap penegakan hukum di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.