728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 07 Maret 2016

Provinsi Sumsel Bentuk Desa Peduli Api

Provinsi Sumsel Bentuk Desa Peduli Api
Kayuagung - Tahun 2015 sedikitnya ada 736 kasus kebakaran hutan yang tersebar di Sumsel. Atas dasar itulah pemerintah Provinsi Sumsel membentuk Desa Peduli Api, yang tersebar di Kabupaten OKI, Musi Banyuasin, Banyuasin dan Ogan Ilir. Jumlah Desa Peduli Api saat ini ada 118, empat kabupaten itu dipilih karena tahun lalu titik api banyak ditemukan disana.

Gubernur Sumsel Alex Nurdin mengatakan, dengan desa peduli asap di harapkan tingkat kebakaran hutan bisa di tekan, karena dibentuk tiga gugus kerja, pertama gugus tugas, kedua gugus penanganan hutan dan gugus peduli asap.

“Di desa peduli asap banyak program untuk penekanan jumlah kebakaran hutan, karena banyak sekali penyuluhan dan pendidikan disana” jelasnya saat mengunjungi Hutan Plasma Nufta Sepucuk, (7/3).

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin memuji langkah yang dilakukan Pemkab. OKI dan Balitbang LHK Palembang karena sudah menjadi terobosan nasional dan disorot dunia internasional melalui lembanga International Tropical Timber Organitation (ITTO)

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan apa lagi ini sudah menjadi soroton dunia nternasional melalui ITTO, semoga dapat diterapkan di tempat lain" tegas Alex.

Alex juga menyampaikan semua pihak harus bekerja sama untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di tahun ini.

"Pencanangan Karhutla harus Total Football, artinya tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah saja," ujarnya


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Provinsi Sumsel Bentuk Desa Peduli Api Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio