Wali - Langit Bumi di Album “3 in 1”

KAYUAGUNG RADIO - Setelah merilis single “Cari Berkah (CABE)” dan “Cinta itu Amanah (CIA)”_kedua single ini masuk dalam album “3 in 1” yang diproduksi NAGASWARA, KFC dan Swara Sangkar Emas pada September tahun lalu, WALI kembali memperkenalkan nomor terbarunya yang berjudul “Langit Bumi”. Single ini sendiri ada di album “Aku Bukan Bang Toyib.” Sebelumnya, lewat album ini, WALI sudah meraup sukses besar dengan nomor-nomor semacam “Aku Bukan Bang Toyib”, “Doaku untukmu Sayang”, “Nenekku Pahlawanku”, dan “Sayang Lahir Bathin”.

Sama halnya dengan lagu-lagu WALI lainnya, single ini pun menawarkan musik dan lirik yang sederhana. Seperti itulah WALI memang berharap lagu mereka bisa dinikmati banyak orang. Isi lagu ini mengisahkan perpisahan sepasang kekasih. …”Akan ku lakukan apa yang kau mau. Akan ku berikan seluruh hidupku. Asal jangan kau pergi, tinggalkan aku. Ku mohon padamu. Sadarkah dirimu, kau langit bumiku. Bukalah matamu, kau semua bagiku. Tolong jangan kau pergi tinggalkan aku. Ku mohon padamu…”

Guna mendukung kehadiran lagu ini, WALI menggandeng sutradara Bobz Capulets untuk menggarap video klipnya. Pengambilan gambar video klip ini dilakukan pada 25 Februari 2013 di Bumi Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Selain mengambil kisah pengorbanan para tentara, video klip ini juga melibatkan sejumlah tentara aktif. Tentu saja WALI punya alasan khusus melibatkan para prajurit itu.

“Para prajurit atau anggota kepolisian menjadi penggemar WALI yang sangat fanatik. Setiap kali WALI manggung, mereka selalu memberikan support. Jadi, inilah yang bisa kita berikan sebagai salah satu tanda terimakasih,” ujar Apoy.

Sejak memperkenalkan album “Orang Bilang” di tahun 2008, band WALI yang dimotori oleh
Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum), melesat menjadi band papan atas Tanah Air. Album berikut mereka, “Cari Jodoh” (2009), “Ingat Sholawat” (2010) dan terakhir “Aku Bukan Bang Toyib” (2011), makin memperkuat posisi mereka. Selain sukses sebagai band panggung off air dan on air, Ring Back Tone (RBT) lagu-lagu WALI juga didownload hingga puluhan juta oleh pengguna telepon selular.

Tidak hanya itu, WALI juga memiliki penggemar (sebutannya Parawali) yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Di luar urusan musik, WALI juga mendirikan yayasan nirlaba bernama Yayasan WALI Care Foundation yang resmi mulai beroperasi sejak Oktober 2011. Lewat sumbangan para personilnya dan berbagai pihak, WALI melakukan berbagai kegiatan sosial dengan membantu orang-orang yang kekurangan.  (PR) 


NAGASWARA

Diberdayakan oleh Blogger.